Sekarang ini, memulai investasi bagi para investor pemula sangat mudah, apalagi berkat adanya aplikasi investasi Nanovest. Aplikasi Nanovest memang dapat mempermudah proses investasi dan memiliki fitur yang berkualitas. Tapi, biasanya saat baru mulai, banyak yang bingung harus pilih investasi saham dulu atau kripto.

Bagi Anda yang merasa bingung dalam memilih aset investasi pertama, berikut ini penjelasan tentang kelebihan dan resiko keduanya untuk lebih mudah menimbang pilihanAnda!

Mana yang Lebih Baik Bagi Pemula?

Banyak pemula selalu bertanya aset mana yang sebaiknya dipilih untuk investasi? Apakah saham? Ataukah kripto? Jika bertanya pada para veteran, investasi dengan saham adalah yang paling mudah dilakukan pemula. Alasannya adalah sebagai berikut:

  • Sudah ada sejak lama dibandingkan kripto, sehingga teknik investasi sudah digali lebih dalam dan lebih tersedia untuk dipelajari.
  • Pasar berbasis fundamental perusahaan dan memiliki aturan jelas. Jadi tidak seperti kripto yang bisa bergerak bebas tanpa ada interfensi dari pihak lain.
  • Konsepnya lebih bisa dipahami dibandingkan kripto. Banyak orang belum tentu bisa pahami konsep blockchain, teknologi kripto dan juga perkembangannya. Jadi lebih aman memilih mendalami saham yang lebih mudah dimengerti.

Kelebihan dan Kekurangan Masing – Masing Aset

Walaupun saham adalah jalur investasi yang paling aman untuk pemula, ini bukan berarti saham adalah pilihan terbaik. Bagi Anda yang ingin cepat untung, kripto justru bisa menjadi pilihan menarik di Nanovest. Jika melihat pergerakan harga–harga kripto ternama di tahun 2019 sampai 2021, Anda akan melihat pergerakan positif dan besarannya sangat banyak.

Memang kripto kecil lebih labil dari segi harga, tapi karena kenaikan nilai secara tiba–tiba yang banyak terjadi di dunia kripto, Anda juga lebih mudah mendapatkan keuntungan besar. Tapi seperti yang dibahas sebelumnya, resiko harga tiba–tiba jatuh juga besar. Anda harus mampu baca situasi pasar dan memanfaatkan kesempatan untuk untung di pasar kripto.

Untuk trading saham di Nanovest, Anda memliki akses ke saham besar Amerika. Selain menjadi pilihan yang lebih aman, saham luar negeri dengan ini juga tentunya akan memberikan keuntungan yang lebih besar bagi. Daripada pilih saham lokal dengan besaran trade kecil, tentu lebih untung jika Anda beli saham Tesla ataupun Facebook yang terjaga nilainya.

Namun dari segi keuntungan, Anda baru bisa menikmati hasilnya dalam jangka panjang. Anda tidak bisa langsung menikamti keuntungan besar seperti kripto. Jika bisa lebih sabar, saham adalah pilihan yang paling nyaman untuk investasi.

Dari kedua aspek ini, Anda bisa tentukan sendiri mau investasi ke mana. Pilihan investasi ada di tangan Anda.

Ayo Coba Investasi Sekarang di Nanovest!

Sekarang Anda tahu harus memilih aset investasi mana saat menggunakan Nanovest. Baik saham maupun kripto keduanya bisa hasilkan keuntungan bagi Anda, tapi pilihan tetap tergantung kondisi dan keputusan Anda. Jangan terlalu memaksakan diri memilih jalur yang beresiko tinggi dengan keuntungan yang juga tinggi jika Anda memang tidak terlalu suka resiko. Lebih baik pilih yang keuntungannya cukup tapi lebih nyaman digunakan.

Nanovest juga menyediakan banyak layanan lain yang mendukung proses investasi apapun pilihan Anda. Mulai dari fee trading gratis, bonus deposit, sampai opsi transfer saldo bebas biaya, adalah beberapa contoh saja dari banyak fitur menarik lain dari Nanovest. Jadi, yuk, langsung saja investasi di aplikasi ini sekarang juga!

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.