Tidak sedikit yang mempertanyakan apakah seorang fresh graduate mampu untuk membeli mobil sendiri. Nyatanya cukup banyak yang mampu membeli mobil dari hasil keringatnya sendiri. Ingin tahu caranya?

 

Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan menabung. Memang membutuhkan waktu yang lama untuk bisa membeli mobil idaman, tetapi jika dijalani dengan benar, pasti akan cepat terbeli. Berikut ada beberapa cara agar kamu setidaknya bisa mengumpulkan uang untuk DP mobil baru. Simak yuk!

 

Tentukan budget

Hitung dengan baik total budget yang kamu butuhkan untuk membeli mobil yang diinginkan. Jangan lupa, hitung juga pengeluaran dan pendapatan kamu per bulan. Apakah masih tersisa lumayan banyak untuk ditabung dalam jumlah besar, atau agak mepet. Jika ternyata terlalu kecil angkanya, turunkan budget agar bisa cepat terbeli.

 

Fokus menabung dan konsisten

Buat beberapa orang, komitmen dan fokus memang terasa berat. Tetapi lagi-lagi, harus ingat bahwa ada mobil yang ingin kamu miliki. Jadi ketika muncul rasa bosan atau putus asa, kembali fokus ke tujuan utama menabung. Setidaknya menabung untuk membayar uang muka mobil saja dulu, baru ke cicilan setelahnya.

 

Sisihkan dana sekitar 1-3 juta per bulan untuk uang muka

Bagi kamu memiliki gaji yang cukup besar, tabunglah sekitar 3 juta per bulan untuk membeli mobil. Jika kamu konsisten melakukannya, pasti dalam waktu dekat akan terkumpul dana untuk uang muka. Sedangkan bagi kamu yang memiliki gaji tidak terlalu besar, menabung 1 juta per bulan tetap bisa dilakukan, kok. Kuncinya konsistensi dan jangan pernah menyerah di tengah jalan.

 

Menabung sesaat setelah gajian

Caranya, langsung potong gajian kamu sekitar 25% untuk tabungan mobil. Trik ini akan membantu kamu untuk menabung secara konsisten dibanding dengan menabung di akhir bulan. Karena jika di akhir bulan, kamu menabung hanya dari sisa gaji saja dengan jumlah yang tidak menentu. Jika di awal sudah terpotong, ke belakangnya akan terasa aman.

 

Mencari pekerjaan tambahan

Jika pekerjaan di kantor rasanya tidak cukup untuk membayar DP mobil, maka saatnya mencari pekerjaan tambahan. Carilah pekerjaan yang bisa dilakukan di luar jam kantor agar tidak mengganggu pekerjaan utama. Misalnya menjadi freelancer fotografer dan penulis yang kini banyak dicari. Atau kamu juga bisa menjual barang seperti menjadi reseller sebuah brand. Semua pekerjaan bisa dilakukan asalkan halal dan menguntungkan.

 

Cari leasing yang jelas terpercaya

Jika tabungan DP mobil sudah terkumpul, saatnya memilih perusahaan leasing.  Pastikan perusahaan leasing tersebut memiliki kredibilitas baik dan penawaran yang kompetitif. Mulai dari uang muka yang sesuai, bunga ringan, tenor fleksibel, hingga ke pelayanan pelanggan yang mudah. Kini sudah banyak perusahaan leasing yang menawarkan jasa terbaik, salah satunya adalah SEVA.

 

Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu kamu untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, kamu pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, kamu bisa mendapatkan mobil yang diinginkan hanya dengan sentuhan jari.

 

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu kamu untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk kamu di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

 

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *