fortuner
Otomotif

Fortuner Terkena Imbas PPnBM, Ini Saatnya Ganti Mobil!

Penjualan mobil sepanjang tahun 2020 memang mengalami penurunan karena adanya pandemic yang berlangsung. Penjualan mobil pun tidak menyentuh 1 juta unit hingga akhir tahun 2020. Sebab itu, banyak perusahaan yang bekerja dibidang otomotif mengalami kesulitan selama masa tersebut. Daya beli masyarakat akan kendaraan menurun karena ekonomi yang tidak stabil tersebut. Maka dari itu, tahun 2021 diharapkan menjadi tahun yang baik untuk memulai lembaran baru.

Tahun 2021, pemerintah Indonesia memberikan kebijakan baru terkait Pajak Penjualan Atas Barang Mewah atau PPnBM. Dimana pemerintah mulai mengurangi nilai PPnBM yang dibebankan untuk penjualan kendaraan yang dilakukan. Pemberian besaran nilai PPnBM yang dikenakan pun beragam yakni untuk mobil 1500 cc kebawah akan diberikan pembebasan biaya PPNBM. Tarif PPnBM akan naik pada pertengahan 2021 yakni 15% dan menjelang akhir tahun akan dikenakan 22,5%.

Besaran PPnBM yang dikenakan SUV dan MPV pun berbeda dibandingkan dengan kendaraan 1500cc kebawah yakni sejenis city car dan sedan. Kendaraan  yang memiliki kapasitas mesin 1500 cc – 2.500 cc nantinya akan dikenakan pembebasan PPnBM pada awal tahun. Pertengahan tahun 2021 akan dikenakan PPnBM sebesar 5% dan menjelang tahun baru akan dikenakan 7,5%. Nah, penurunan PPnBM yang dikenakan akan berdampak kepada harga jual kendaraan yang dibebankan. Sehingga cukup bijak untuk melakukan pembelian kendaraan tahun ini yang terbilang terjangkau.

Fortuner yang menjadi mobil yang populer di kelas SUV sendiri mendapatkan nilai PPnBM yang terjangkau. Hal ini menyebabkan raja SUV ini lebih mudah dimiliki saat ini karena lebih terjangkau dibandingkan dengan nilai asli kendaraan ketika PPnBM kendaraan mengikuti peraturan lama. Kenyataan ini semakin mempermudah kita untuk membeli Fortuner sebagai kendaraan utama kita dalam melakukan berbagai kegiatan. Nah, buat kamu yang mendambakan kendaraan ini, kamu bisa banget mendapatkan Fortuner saat ini karena diskonnya hingga mampu menghemat sebesar 40 jutaan.

Fortuner sendiri disebut sebagai raja SUV karena memiliki penampilan, fitur dan mesin yang memberikan kenyamanan dan juga pengalaman mengendara yang menyenangkan. Penampilannya yang gagah dan juga sangat tampan ini membuat siapapun akan langsung jatuh cintah. Ground clearance yang tinggi mampu menunjang penampilan fisik Fortuner dikelasnya. Kendaraan ini juga dikenal sebagai kendaraan yang sangat halus digunakan untuk berkendara di jalanan dan mampu melintasi beragam jenis medan yang harus dilalui.

Fortuner sendri hadir ditengah masyarakat Indonesia sudah cukup lama dan terus mengalami perubahan. Fortuner facelift terbaru yang diluncurkan tahun 2020 ini sukses semakin menarik minat pembelian masyarakat akan kendaraan ini sendiri. Dengan adanya perubahan kebijakan PPnBM sendiri mampu membuat nilai penjualan kendaraan ini menyentuh angka mulai 478 jutaan saja per unitnya yang sebelumnya per unitnya sendiri dibandrol dengan harga 500 jutaan lebih.

Apa saja sih spesifikasi Fortuner facelift yang mampu mendorong minat masyarakat membeli?

  1. Fitur kick sensor

Fitur ini sering ditampilkan menjadi fitur tambahan baru untuk Fortuner. Fitur ini mampu membantu masyarakat dalam meletakkan barang kedalam garasi dengan mudah. Dimana kamu bisa banget memasukkan berbagai barang kedalam kendaraan dengan mudah hanya dengan mengayunkan kaki di bawah bagasi kendaraan. Tentunya hal ini semakin membuat kamu semakin menginginkan kendaraan ini.

  1. Desain kendaraan

Fortuner facelift sendiri menggunakan desain yang lebih gagah dengan sentuhan TRD Sportivo. Desain ini mampu mendukung kendaraan untuk tampil gagah dan menawan. Kendaraan ini juga mampu menghasilkan tenaga yang sangat kuat dengan mesinnya yang sangat tangguh. Konsumsi bahan bakarnya juga terbilang ramah dan tidak boros. Terlebih, kamu bisa menjangkau kendaraan ini dengan harga Fortuner yang saat ini sangat terjangkau.

  1. Fitur keamanan yang lengkap

Fortuner hadir dengan menggunakan berbagai fitur yang memudahkan penggunaan. Mulai dari head unit yang membantu kegiatan multimedia dan NFC untuk mempermudah kegiatan penggunaan kendaraan. Harga Fortuner juga terbilang terjangkau dibandingkan dengan kendaraan ini sebelumnya berkat kebijakan PPnBM. Fitur keamanan dalam kendaraan ini sudah dilengkapi SRS Airbags, fitur pengereman HSA, VSC, EBS dan beragam fitur lainnya yang memastikan keamanan penggunanya.

Beragam alasan diatas menjadi daya tarik Fortuner Facelift. Kamu bisa juga menggunakan kendaraan ini dengan lebih mudah lagi melalui kredit Fortuner. Kamu bisa mengajukan pembayaran kredit untuk purchase product yang tentunya lebih terjangkau berkat relaksasi PPnBM.