Harus Waspada, Yuk Ketahui 5 Penyakit yang Dapat Disebabkan oleh Lalat
Kesehatan

Harus Waspada, Yuk Ketahui 5 Penyakit yang Dapat Disebabkan oleh Lalat

Keberadaan lalat di rumah tidak boleh diabaikan begitu saja, pasalnya lalat merupakan hewan yang kotor dan dapat membawa penyakit. Oleh sebab itu cara mengusir lalat dari rumah dengan menggunakan lem lalat Cap Gajah perlu segera dilakukan. Beberapa penyakit yang dapat disebabkan oleh lalat sendiri di antaranya yaitu seperti berikut.

Bahaya yang Disebabkan oleh Lalat

Disentri

Apabila masuk ke dalam rumah, lalat tentunya akan hinggap di berbagai tempat termasuk makanan anda. Padahal di luar ruangan hewan ini bisa saja telah hinggap di tempat tempat kotor seperti tempat sampah, kotoran hewan di jalan, dan lain sebagainya. Saat anda mengonsumsi makanan yang telah dihinggapi oleh lalat, maka besar risikonya anda bisa terkena disentri.

Disentri adalah radang usus yang juga bisa menimbulkan diare yang disertai dengan lendir. Dimana penyebab dari penyakit ini yaitu karena adanya bakteri shigella yang telah terkontaminasi pada makanan. Bakteri shigella tersebut berasal dari lalat yang telah hinggap di makanan anda, maka dari itu cara mengusir lalat dari rumah perlu diterapkan secepatnya.

Hepatitis A

Selain disentri, lalat juga bisa menyebabkan penyakit hepatitis A yang ditularkan oleh kaki kakinya yang berpijak pada makanan. Selain virus hepatitis A, virus serta kuman yang bisa menyebabkan infeksi pada saluran pencernaan juga bisa tertular melalui sayap lalat. Dimana hanya dalam waktu 1 hingga 2 detik saja virus tersebut bisa langsung berpindah pada makanan anda.

Diare

Diare adalah penyakit yang paling umum terjadi ketika anda mengonsumsi makanan yang tidak higienis. Hal ini juga terjadi pada makanan yang telah dihinggapi oleh lalat, dimana ketika lalat hinggap pada suatu makanan tentu kehigienisan makanan tersebut otomatis berkurang. Diare sendiri tidak boleh dianggap remeh, karena penyakit ini bisa berbahaya bila tidak cepat ditangani.

Tifus

Cara mengusir lalat dari rumah dengan lem lalat Cap Gajah perlu segera dilakukan, karena kehadiran lalat juga bisa menyebabkan risiko penyakit tifus menjadi lebih besar. Karena lalat dapat membawa bakteri salmonella typhi yang bisa menempel pada makanan, ketika lalat tersebut hingga di sana. Terlebih ketika sistem imun turun, maka bakteri salmonella akan lebih cepat menyerang.

Kolera

Penyakit lainnya yang dapat ditimbulkan lalat yaitu kolera, yang disebabkan oleh bakteri vibrio cholerae. Bakteri ini dibawa oleh lalat hijau, jadi anda harus waspada apabila menemukan lalat hijau yang berhasil masuk ke dalam rumah. Penyakit kolera sendiri tidak boleh diabaikan karena dapat mengakibatkan diare parah, memicu dehidrasi ekstrem hingga kematian.

Kolera ini memang banyak terjadi pada orang yang tinggal di daerah kumuh dan kotor, dan menyerang manusia saat mereka mengonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi. Oleh sebab itu, jangan biarkan lalat masuk ke rumah bahkan hinggap di makanan anda. Segera lakukan cara mengusir lalat dari rumah dengan lem lalat Cap Gajah.

Lem lalat Cap Gajah memang terbukti ampuh dalam menangkap lalat, anda bisa memilih menggunakan lem lalat kertas maupun lem lalat stik. Kedua lem jenis lem lalat dari Cap Gajah tersebut memiliki daya rekat ekstra yang begitu tangguh dan ampuh untuk memerangkap lalat. Selain itu harganya juga sangat ekonomis dengan mutu berkualitas.